Blog

Ade Yasin Letakkan Batu Pertama Pembangunan Taman Olahraga Pancakarsa

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Jumat, 30 Agustus 2019
Cibinong


Bupati Bogor, Ade Yasin melakukan peletakan batu pertama taman olahraga pancakarsa yang merupakan bentuk komitmen bersama, sinergi dan kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Bogor bersama pelaku usaha dan bentuk komitmen bersama, sinergi dan kolaborasi antara pemerintah kabupaten bogor dengan pimpinan perusahaan yang tergabung dalam forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau forum CSR Kabupaten Bogor, bertempat di Jalan Tegar Beriman Kelurahan tengah (Sebelah Komplek ke PU-an),pada jumat (30/8).
Dalam sambutannya Bupati Bogor, Ade Yasin mengatakan taman ini dibangun dengan tujuan menambah ruang publik (public space) yang ramah bagi masyarakat dalam mengisi waktu ruang untuk bersantai, berselfie atau berswafoto, bercengkerama, berolahraga, dan berinteraksi dan total anggaran yang habiskan untuk membangun taman pancakarsa ini ialah sekitar 3,45 Milyar Rupiah.
“Pembangunan taman olahraga pancakarsa ini sebagai bentuk perwujudan dari karsa bogor membangun dan karsa bogor maju, bahwa Bupati Bogor memiliki tekad untuk membangun 40 taman tematik di seluruh wilayah Kabupaten Bogor serta membangun sumber daya manusia (sdm) yang beradab,” katanya.
Ade Yasin juga mengatakan meminta dalam proses pembangunannya harus inovatif, mengedepankan unsur-unsur etika dan estetika, serta membangun spot-spot yang kreatif dan menarik atau dalam istilahnya instagramable agar para pengunjung khususnya anak-anak muda millenial betah menghabiskan waktunya di taman ini.
“Branding Kabupaten Bogor sebagai The City Of Sport And Tourism harus menjadi sumber inspirasi dibangunnya taman olahraga pancakarsa ini, sehingga mampu menjadi representasi dari program Pemerintah Kabupaten Bogor,” ujarnya.
Ia juga berharap setelah dibangun taman pancakarsa ini mampu meningkatkan kualitas sumber daya manusia (sdm) masyarakat sekitar dan kepada ketua tim tjsl bersama seluruh anggota, dan juga berterima kasih kepada direktur BJB Cabang Cibinong sebagai perusahaan pelaku TJSL.
“Semoga sinergi dan kolaborasi ini bisa terus dilakukan demi percepatan pembangunan di Kabupaten Bogor,” harapnya.
Sementara itu, Ketua Tim TJSL Kabupaten Bogor Sofyan Sjaf mengatakan taman pancakarsa akan dibangun dalam beberapa tahapan, untuk tahap pertama, akan dibangun seluas 5.387 meter persegi.
Ia juga mengatakan ada beberapa agenda utama tim fasilitasi TJSL perusahaan yang berkaitan dengan upaya mendukung terwujudnya target pancakarsa dan akan dilaksanakan dalam waktu dekat yaitu pembangunan taman pancakarsa, penataan gapura ,asuk kawasan tegar beriman, pembangunan landmark pakansari serta bantuan sosial kepada masyarakat yang dianggap priortitas dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat.
“Secara umum kinerja tim fasilitasi TJSL diarahkan untuk transparan dan akuntabel, sehingga dalam waktu dekat kami akan menginformasikan seluruh agenda TJSL di Kabupaten Bogor dalam website TJSL Kabupaten Bogor,” tandasnya.

(Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor)