Blog

Ade Yasin Tinjau Langsung Uji Coba Sistem 2-1 Jalur Puncak

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Minggu, 27 Oktober 2019
 
BOGOR - Sistem 2-1 di Jalan Raya Puncak Kabupaten Bogor hari ini Minggu (27/10/2019) resmi diuji coba. Uji coba sistem 2-1 sesuai rencana akan dilakukan kembali pada hari Minggu (3/11/2019).
Bupati Bogor, Ade Yasin yang langsung turun ke jalan untuk memantau lalu lintas uji coba 2-1 mengatakan, sistem 2-1 kedepannya akan menggantikan sistem satu arah atau one way. “Kita hari ini uji coba sistem 2-1, bila uji coba ini dirasa sukses, sistem 2-1 diproyeksikan untuk mengganti pemberlakuan satu arah (one way), jadi tidak ada lagi jam naik turun, tapi tetap harus melihat uji coba minggu depan dan masukan dari berbagai pihak,” kata Ade Yasin.
Ia pun menambahkan, sejauh ini terdapat 4 titik simpul kemacetan yang berdampak pada lalu lintas di sepanjang jalan raya puncak. “Kita juga kan ini sedang ada pelebaran jalan, ada pengerjaan jalan yang menyebabkan kemacetan juga, titik macet sudah bisa ditemukan diantaranya simpang megamendung, tanjakan selarong, pasar cisarua dan simpang taman safari,” tambahnya.
Sementara itu, Sekretaris Badan Pengelolaan Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Hindro Surahmat mengatakan sistem uji coba 2-1 pastinya memerlukan banyak masukan dan evaluasi dari berbagai stakeholder untuk menyempurnakan sistem ini. “Hari ini kan uji coba pertama, tanggal 3 November nanti uji coba kedua, evaluasi harus dilakukan guna mengatasi kendala di lapangan dengan diterapkannya sistem 2-1 ini, mulai dari pembenahan infrastruktur, penataan PKL, keluar masuk kendaraan dipersimpangan, penataan pasar, angkutan umum yang sering mangkal di sembarang tempat, kita harus evaluasi semua agar sistem 2-1 bisa sesuai dengan harapan kita dan masyarakat di jalur puncak ini bisa merasakan manfaatnya,” kata Hindro.
Rencana uji coba sistem 2-1 jalur puncak akan kembali dilakukan pada hari minggu 3 November 2019.
(Derima / Diskominfo)