Blog

Bupati Bogor Sidak Pelayanan Disdukcapil Kabupaten Bogor

Cibinong-Ribuan warga di Kabupaten Bogor mengalami kesulitan dalam memilki e-KTP karena kekurangan blangko, Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan ada warganya yang sudah tiga tahun memakai surat keterangan (suket).
"Saya minta dinas dahulukan pelayanan kepada yang sudah bolak-balik menggunakan suket. Ini ada yang sudah tiga kali perpanjang. Ada yang sudah tiga tahun pakai suket," kata Ade saat meninjau pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bogor, Selasa (18/2/2020).
Ade mengatakan tahun lalu, Kabupaten Bogor hanya menerima 500 blangko per bulan. Tahun ini, dari kebutuhan 700 ribu suket, sudah dikirim 200 ribu.
"Saya minta dimaksimalkan," katanya.
Ade mengatakan warganya kesulitan dengan ketiadaan e-KTP. Selain susah bepergian, warga juga banyak yang terhambat saat akan bekerja.
Kalau mereka ke bank, kontrak kerja, susah kalau hanya pakai suket," ucapnya.
Sementara itu, salah satu warga Rohman mengaku sangat kesulitan karena tidak mempunyai e-KTP. Dia harus terus bolak-balik ke Kantor Kecamatan karena ketiadaan e-KTP.
"Harus bolak-balik sampai enam kali. Saya maunya hari ini semua selesai. Karena suket cuman enam bulan berlakunya," katanya.