Blog

Menko PMK Serahkan Bansos Presiden Ke Warga Masyarakat Terdampak Covid-19 di Desa Cikeas Udik Kabupaten Bogor

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Jumat, 15 Mei 2020 
 
 
GUNUNGPUTRI- Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy lakukan penyaluran bantuan sosial dari Presiden RI kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Desa Cikeas Udik Kecamatan Gunung Purti Kabupaten Bogor, Jumat (15/5). 
 
Muhadjir Effendy menjelaskan, selain melakuka  penyaluran langsung bantuan sosial kepada masyarakat di Kabupaten Bogor khususnya Desa Cikeas Udik. Kegiatan itu juga dilakukan dilakukan dalam rangka jaring pengaman sosial termasuk sembako bantuan presiden.
 
"Agar bantuan Presiden untuk Kabupaten Bogor ini tepat sasaran," tegasnya.
 
 
Selain itu, Muhadjir mengatakan bahwa dirinya juga ingin memastikan bahwa data yang dikumpulkan RT dan RW kemudian dibahas dalam musyawarah desa ini betul-betul data warga yang sangat membutuhkan. Serta belum masuk sebagai penerima bantuan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), Program Keluarga Harahan (PKH) maupun Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).
 
"Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan dapat membantu masyarakat untuk dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. Untuk itu, jika ada masyarakat yang sudah masuk kedalam DTKS tetapi sudah mampu. Sebaiknya dikeluarkan diganti dengan masyarakat yang sangat membutuhkan," paparnya.
 
Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanuddin menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pemerintah Pusat yang senantiasa intens dalam membantu masyarakat Kabupaten Bogor salah satunya melalui bantuan sosial Presiden RI di Desa Cikeas Udik Kecamatan Gunung Putri.
 
 
"Alokasi yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Bogor telah kami lakukan melalui beberapa pintu. Seperti bantuan dari Gubernur, Bupati, Presiden dan alokasi Dana Desa. Ini upaya kami dalam rangka penanggulangan masyarakat terdampak Covid-19 di Kabupaten Bogor. Insya allah ini bisa membantu masyarakat  kami yang sebentar lagi akan melaksanakan idul fitri," terang Burhan.
 
Terkait alokasi dari Dana Desa, Burhanudin menambahkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan DPMD Kabupaten Bogor. Agar bisa segera disalurkan sebelum Hari Raya Idul Fitri. (DEWI/AZI/DISKOMINFO KAB.BOGOR)
 
Sumber