Blog

KENAIKAN KASUS POSITIF COVID19 NAIK DI CILEUNGSI, PASAR CILEUNGSI DITUTUP 31 MEI 2020

Bogor- Kenaikan kasus penyebaran Covid-19 di cileungsi menimbulkan perhatian khusus Bupati Bogor Ade Yasin.  Tercatat hari ini (31/05) kasus meningkat di Kabupaten Bogor adalah sebgai beriku:

• Terkonfirmasi 5 kasus positif baru
• 1 kasus positif Covid 19 dinyatakan meninggal dunia.
• Terkonfirmasi 1 kasus dinyatakan sembuh
• Terkonfirmasi 1 kasus PDP meninggal dunia
• Penambahan dua kecamatan baru dengan kasus positif yaitu Klapanunggal dan Ciseeng, masing-masing 1 kasus.

5 kasus terkonfirmasi positif adalah:
1. Laki-laki, 21 tahun asal Ciseeng
2. Laki-laki, 48 tahun asal Klapanunggal
3. Perempuan, 48 tahun asal Cileungsi
4. Perempuan, 20 tahun asal Cileungsi
5. Perempuan, 1,5 tahun asal Cileungsi (Putri dari kasus positif yang meninggal dunia di Cileungsi)

Dari data tersebut tercatat 3 kasus tambahan terjadi di Cileungsi. Satu kasus yakni balita berusia 1,5 tahun yang merupakan putri dari kasus positif yang telah menuinggal dunia di Cileungsi. Dalam pernyataannya, Bupati Ade Yasin Menutup Pasar Cileungsi yang menjadi episentrum pusat penyebaran Covid-19 di Cileungsi Kabupaten Bogor. 

"Tiga hari ini ada penambahan kasus positif yang signifikan di Kabupaten Bogor. Penambahan berasal dari cluster baru yaitu cluster Pasar Cileungsi. Sampai hari ini sudah ada 10 orang yang dinyatakan positif berasal dari cluster pasar Cileungsi."

Ia pun menambahkan, "Mulai hari ini untuk sementara waktu pasar Cileungsi ditutup. Sterilisasi tadi pagi sudah dilakukan dengan penyemprotan disinfektan dan pengetesan Rapid dan Swab kepada pedagang." Ungkapnya.

Ia pun memint kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker, menjaa jarak gar situasi dapat terkendali. "Saya meminta kepada masyarakat untuk tidak bosan menggunakan masker, menjaga jarak dan ikuti protokol kesehatan. Semoga segera semuanya bisa terkendali."