Blog

Musyawarah Lokal ORARI II Daerah Jawa Barat Lokal Kabupaten Bogor Bertema Wujudkn Peran Serta Orari Dalam Mendukung program Panca Karsa Pemerintah Kabupaten Bogor

CIBINONG- Sebagai salah satu upaya dalam mendukung program panca karsa Pemerintah Kabupten Bogor, Organisasi Amatir Radio Indonesia Lokal Kabupaten Bogor (ORARI) melaksanakan kegitn musyarwarah lokal II. Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Bogor Ade Yasin Yang diwakili Oleh Plt Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bogor Dr. Drs. Kardenal M.Si berlngsung di gedung serbaguna 1 Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor.

Dalam sambutannya, Bupati Bogor Ade Yasin mengucapkan "Terimakasih dan penghrgan setinggi tingginya kepda ORARI yng selmaa ini telah turut berprtisipasi membantu dalam melakukan tnggap darurat bencana" ia menerusnya " ORARI diharapkan mampu berern dalam mendukung upaya antisipasi dan penanggulngn bencana atau mitigasi bencana dengn membangun jringan bersama masyrakat dan pihak yang berkompeten termasuk pemerintah daerah, BPBD, PMI, kalangan dunia usaha dan kelompok masyarakt lainnya"

Mantan ketua ORARI Lokal Kabupaten Bogor Krisnadi Soemali juga mengharapkan ORARI dapat terus berkembang bersama Pemerinth Daerah Kabupaten Bogor serta mampu melnjutkan program dan melaksanakan program baru. Adapun ketua ORARI Jawa Barat pun memohon untuk kepada selurih anggota untuk memaksimalkan kemampuan (tidak gaptek) demi tercpinya tujuan utama dalam prosea penyebarluasan informasi di era digital saat ini.

Dalam wawancaranya lebih lanjut, Krisnadi Soemali juga menegaskan " Fungsi utama tugas ORARI yaitu membuka komunikasi, membina hubungan baik dengan pemerintah Kabupaten Bogor, melaksanakan tugas kemasyaraktan, melaksanakan tugas kemanausiaan, bekerja sama bahu membahu dalam penanggulangan dan penanganan bencana haruslah dilakukan seoptiml mungkin."