Blog

Sekda Kabupaten Bogor Sambut Tim Akreditasi Snars RSUD Cileungsi

Release Diskominfo Kabupaten Bogor

Selasa, 10 September 2019

 

Cileungsi- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin menerima tim Akreditasi snars edisi 1 RSUD Cileungsi, ketua dan anggota tim surveior komisi akreditasi rumah sakit berjumlah tiga orang, bertempat di ruang serbaguna RSUD Cileungsi, pada Selasa (10/9).

Dalam sambutannya Sekda Kabupaten Bogor mengatakan rumah sakit sebagai institusi pemberi pelayanan terutama dibidang kesehatan memiliki tanggung jawab dan peranan yang penting dalam mewujudkan kesehatan masyarakat. begitu juga dengan RSUD Cileungsi, yang dalam upayanya meningkatkan pelayanan maksimal kepada masyarakat, masih memerlukan perhatian serius kita bersama dalam berbagai hal, misalnya dalam proses administrasi dan manajemen, pelayanan medis, pelayanan keperawatan, pelayanan gawat darurat dan rekam medik serta tidak kalah pentingnya peningkatan sumber daya manusianya.

maka dari itu, untuk meningkatkan mutu pelayanan RSUD Cileungsi ini dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan dan tingkat kepuasan masyarakat dalam pelayanan publik diperlukan suatu standar baku yang mempunyai nilai mutu yang secara terus menerus, perlu ditingkatkan.

“Salah satu upaya yang ditempuh kearah tersebut adalah dengan dilakukannya penilaian akreditasi rumah sakit oleh komisi akreditas rumah sakit (kars) sebagai lembaga independen penyelenggara penilaian akreditasi yang ditetapkan oleh pemerintah. setelah dinilai bahwa rumah sakit itu memenuhi standar pelayanan rumah sakit yang berlaku, maka diharapkan dapat meningkatkan mutu pelayanan kepada pengguna jasa kesehatan secara berkesinambungan,” Katanya.

Ia juga mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor mendukung sepenuhnya kegiatan dan proses akreditasi RSUD Cileungsi ini sebagai wujud komitmen dari karsa bogor sehat yang merupakan bagian dari program panca karsa Kabupaten Bogor. untuk membangun rumah sakit yang memiliki standar pelayanan yang berkualitas.

“Kami mohon bantuan dan bimbingannya, sehingga harapan kami untuk peningkatan akreditasi RSUD  Cileungsi dapat terwujud,” tambahnya.

Burhan juga berharap kepada seluruh petugas kesehatan dan staf RSUD Cileungsi terus semangat serta kompak dalam melaksanakan tugas mulia ini. sehingga upaya kita yang berkesinambungan, khususnya untuk peningkatan pelayanan rumah sakit semakin memberi kesan dan memenuhi harapan masyarakat yang baik dari waktu ke waktu. 

(Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor)