Blog

Sekda: Membangun Desa Perlu Kolaborasi Semua Pemangku Kepentingan

CIBINONG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor membuka Rapat Koordinasi Pengembangan Ekonomi Desa. Rakor dengan tema Optimalisasi Bum Desa Mendukung Pengembangan Perekonomian dihadiri oleh seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Bogor.
Dalam sambutannya, Burhanudin mengatakan dalam pembangunan desa diperlukan kolaborasi dari semua pihak. “Dalam pembangunan desa diperlukan kolaborasi guna mewujudkan keterpaduan antara pihak yang berkepentingan seperti Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten, Akademisi, Dunia Usaha dan pihak yang berkepentingan lainnya,” kata Burhan saat membuka Rakor Koordinasi Pengembangan Ekonomi Desa di Auditorium Setda Kabupaten Bogor, Kamis (27/2/2020).
Lebih lanjut, Pemkab Bogor telah melakukan berbagi upaya untuk mendukung optimalisasi Bum Desa. “Pemkab Bogor sudah melakukan upaya-upaya dalam medukung Bum Desa diantaranya menertibkan peraturan Bupati Nomor 79 Tahun 2018 tentang pendirian, pengurusan, pengelolaan, pembubaran badan usaha milik desa, percepatan pengembangan Bum Desa di Kabupaten Bogor, menyusun dokumen strategi pengembangan Bum Desa, peningkatan kapasitas pengurus Bum Desa. Semunya kita lakukan untuk memajukan desa,” ujarnya.
Burhan juga berharap, kegiatan ini menjadi forum untuk meningkatkan peran desa. “Saya berharap rakor ini dapat menjadi sebuah forum komunikasi para pemangku kepentingan guna mendorong desa berinovasi dan berperan dalam mewujudkan Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban dalam koridor Panca Karsa khusunya karsa Bogor mahu dan karsa Bogor membangun,” pungkasnya.
(Derima / Parman / Humas Diskominfo Kab. Bogor)