Blog

Wabup Bogor Buka Kejurnas Bola Voli Indoor Putri dan Sepak bola Antar PPLP/PPLPD/SKO

Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Rabu, 11 September 2019


Babakan Madang- Wakil Bupati (Wabup) Bogor, Iwan Setiawan menghadiri Gala Dinner sekaligus membuka yang bertempat di Hotel Lor In Sentul pada Rabu(11/9), dalam rangka kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Indoor Putri dan Sepak Bola antar PPLP/PPLPD/SKO se Indonesia yang berlangsung pada 11-17 september 2019 yang diikuti 13 kontingen.
Dalam sambutannya Wakil Bupati Bogor mengatakan kejurnas ini sangat sejalan dengan arah pengembangan olahraga di Kabupaten Bogor dan mendukung branding Kabupaten Bogor sebagai the City of Sport And Tourism.
"Untuk mendukung program tersebut, Kabupaten Bogor tengah melakukan pembenahan infrastruktur, peningkatan kualitas SDM, Eksplorasi destinasi baru melalui event event olahraga baik prestasi maupun rekreasi serta festival budaya bertaraf Nasional dan Internasional," katanya.
Ia juga mengatakan peningkatan prestasi olahraga hendaknya diposisikan sebagai upaya memotivasi dan memfasilitasi agar atlet dari berbagai lapisan usia gemar berolahraga dan menjadikan olahraga sebagai gaya hidup menuju prestasi yang membanggakan,dalam rangka  meningkatkan budaya olahraga sebagai bagian dari proses dan pencapaian tujuan pembangunan manusia seutuhnya, keberadaan dan peran olahraga dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara harus mendapatkan kedudukan yang sejajar dengan sektor pembangunan lainnya terutama untuk meningkatkan kesehatan, kebugaran, pergaulan sosial, dan kesejahteraan individu, kelompok, atau masyarakat pada umumnya secara terencana dan sistemik.
“Secara umum, kebijakan mendasar keolahragaan kabupaten bogor sesungguhnya berpola sistematis, sinergis, dan berkelanjutan sehingga membuka ruang solusi yang lebih lapang, agar seirama dengan semakin luasnya rentang potensi dan permasalahan yang melingkupi dunia keolahragaan saat ini.” ujarnya.
Wabup juga berharap secara fungsional, kejuaraan ini diharapkan dapat mempertajam arah  penyusunan kebijakan perencanaan peningkatan prestasi  olahraga bola voli dan sepakbola Kabupaten Bogor. disamping sebagai ajang silaturahmi dan pengukuhan semoga tercapai prestasi pada masing-masing klub/daerah.
“Akhirnya, kepada seluruh peserta, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertanding. junjung tinggi sportifitas dan fair play. demikian yang dapat saya sampaikan. terima kasih atas segala perhatiannya, mohon maaf atas segala kekurangannya,” harapnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat, Engkus Sutisna mengatakan meningkatkan kualitas atlet PPLP/PPLPD/SKO, menyambut Hari Olahraga Nasional dan dalam rangka juara jawa barat lahir batin.

(Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor)