Blog

Wakil Bupati Bogor Hadiri Pertemuan Dengan Tim Monev Bogor Masagi

Release Diskominfo Kabupaten Bogor 
Selasa, 29 Oktober 2019
 
Cibinong- Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan menghadiri pertemuan para pihak Bogor Masagi dengan membangun akses sanitasi, air dan perilaku hygienis terintegrasi, bertempat di ruang rapat ciliwung, Kantor Bappedalitbang Kabupaten Bogor pada (29/10).
Tim monev Bogor Masagi yang mewakili warga 7 Desa/Kelurahan tersebut ingin menyampaikan upaya yang telah di lakukan dan hasil telah dicapai dalam mewujudkan air dan sanitasi yang. 
Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan yang hadir dalam kesempatan tersebut menyatakan pentingnya sanitasi dan ketersediaan air bersih bagi warga. Pemerintah Kabupaten Bogor, kata Iwan, terus berupaya membangun infrastruktur pendukung dan juga kultur warga setempat.
“Tidak ada artinya tanpa peran warga, karena warga paling tahu tentang masalah itu, bapak ibu adalah agen perubahan untuk Kabupaten Bogor, akanya saya sering cerewet pada warga soal buang air sembarangan. Jadi Insya Allah kedepan kita fokus untuk membangun septic tanknya dan lain lain. Tapi pada saat yang bersamaan warga juga harus di edukasi,” jelasnya.
Dalam proses kegiatannya, menurutnya, tetap membutuhkan kerjasama dengan semua pihak. "Perlu dibangun pula kemitraan, termasuk dengan swasta agar bisa menjalankan program ini secara terpadu ," tutur Iwan.
Ia juga mengatakan ketersedian sanitasi yang layak menjadi prioritas pembangunan Nasional. Tak ayal sarana sanitasi yang aman khususnya di perkotaan merupakan dasar warga yang harus disediakan di setiao keluarga. Dirinya menyambut baik kegiatan ini untuk mengembangkan strategi pasar sanitasi di Kabupaten Bogor melalui kegiatana ini.
(Andi/Diskominfo Kabupaten Bogor)