Blog

Dialog Gizi Seimbang Dimasa Pandemi Covid-19 Dalam Program Kabupaten Bogor Sehat

Cibinong- Menjaga pola makan dengan asupan gizi yang seimbang sangat penting dilakukan sebagai upaya menjaga daya tahan tubuh di tengah pandemi Covid-19.

Menurut British Dietitian Association (BDA) dan European Food Safety Authority (EFSA), hingga saat ini belum ada makanan atau komponen bahan makanan yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan serta merta membuat seseorang tercegah dari infeksi Covid-19.

Meskipun demikian, manusia tetap membutuhkan sistem kekebalan tubuh yang kuat untuk menjalankan fungsi sistem imun secara normal agar tubuh bugar dan terhindar dari penyakit lainnya. Perlunya mengkonsumsi makanan dengan gizi yang seimbang merupakan cara ampuh dalam meningkatkan sistem imun tubuh ditengah pandemi saat ini. 

Kini, Program Kabupaten Bogor Sehat hadir dengan narasumber yakni Eko Mariyuningsih (Petugas Gizi Puskesmas Sukamakmur) akan berdialoh mengenai Gizi Seimbang Dimasa Pandemi Covid-19. Ditemani Penyiar cantik Inggar Prilda, dialog akan hadir tanggal 4 Agustus 2020 Pukul 11:00 samapi dengan pukul 12:00 wib hanya di Radio Tegar Beriman 95,3 FM.