Blog

Dihadapan Kemenpar RI, Ade Yasin Pamerkan Potensi Wisata Kabupaten Bogor

Release Diskominfo
Senin, 23/9/2019
 
Cisarua - Dihadapan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI dan sejumlah negara tetangga yang hadir, Bupati Bogor Ade Yasin memamerkan sejumlah potensi wisata yang ada di Kabupaten Bogor pada saat penutupan 'Bogor Wonderful Golf' di Landing Paralayang, Kawasan Puncak Cisarua, Kabupaten Bogor, Senin (23/9/2019).
"Kabupaten memang tidak mempunyai pantai, tapi alhamdulillah Kabupaten Bogor dikaruniai gunung-gunung yang indah, hutan yang luas dan kita punya 11 lapangan golf kelas internasional, banyak pegolf datang ke sini, kemudian balik lagi untuk bermain golf disini,” ujar Ade Yasin.
Selain itu, menurutnya terdapat pula 101 curug yang berpotensi dikembangkan menjadi distinasi wisata. Tapi, untuk mengangkat potensi itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor membutuhkan dorongan Kemenpar RI.
"Perlu dukungan Kementerian Pariwisata. Kami mohon bagaimana pariwisata di Kabupaten Bogor diperhatikan, terutama aksesbilitas," tambahnya.
Pemkab Bogor sudah menargetkan angka kunjungan wisata menjadi 10 juta wisatawan per tahun pada tahun 2020 dari kondisi sekarang yang angka kunjungan wisatanya baru 7,3 juta per tahun. Pasalnya, ketika angka kunjungan wisata meningkat, Pemkab Bogor akan mendapatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari banyak sektor.
"Karena bisa mempengaruhi juga pemasukan dari sektor hotel, restoran, dan usaha kecil dan menengah (UKM) yang ada di Bogor," tuturnya.
Menanggapi hal itu, Kabid Pemasaran Wilayah 1 Kemenpar RI, Wawan Gunawan di tempat yang sama mengatakan bahwa harapan itu segera ditindaklanjuti melalui Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.
"Diharapkan bisa menarik jumlah kunjungan wisatawan yang bisa mengangkat nama Kabupaten Bogor jadi mendunia," kata Wawan.
(Derima / Parman / Diskominfo)