Blog

Pakai Masker, PENTING Lindungi Dirimu dan Orang Lain.

Cibinong- Virus SARS-CoV-2 yang menyebabkan penyakit COVID-19 bisa menular melalui cairan hasil pernapasan (droplet) dari orang yang terinfeksi, dan droplet itu masuk melalui mulut, hidung, atau mata.

Nah, memakai masker itu penting bagi orang yang sakit untuk mencegah virus menular pada orang lain. Bagi orang yang sehat, memakai masker itu penting untuk mencegah virus masuk ke tubuh melalui mulut ataupun hidungnya. Memakai masker sama pentingnya bagi orang yang sakit dan sehat, agar sama-sama bisa mencegah penyebaran virus. Jenis masker yang digunakan saat ini juga berbeda-beda. Masker medis diutamakan untuk orang yang sakit atau terinfeksi COVID-19, dan orang yang bekerja di lingkungan di mana banyak orang yang sakit.

Sedangkan, untuk masyarakat yang sehat bisa memakai masker kain, lebih baik lagi jika menggunakan tambahan lapisan filter.

Cara Memakai Masker yang Benar

Untuk memakai masker, pastikan tidak terbalik antara bagian dalam dan luar, ya.

Setelah mengaitkan karet pada bagian telinga maupun kepala, pastikan bagian masker menutup bagian pangkal hidung sampai ke bawah dagu.

Kemudian, cara melepas masker yang benar adalah melepaskannya dari belakang.

Masker kain sebaiknya digunakan paling lama empat jam saja. Karenanya, kita bisa membawa masker cadangan bila memang bepergian dalam waktu yang cukup lama.

Jika mengenakan masker dengan cara yang kurang tepat, mengenakan masker jadi kurang bekerja dengan baik untuk melindungi diri dari penularan virus.

Ingat, memakai masker harus menutupi hidung dan mulut, bukan hanya mulut saja, ya.

Kemudian, setelah digunakan, jangan lupa masker harus langsung dicuci, ya, teman-teman.

Area hidung yang tidak tertutup masker bisa menimbulkan risiko penularan penyakit.

Kita paling sering bernapas melalui hidung, kalau masker hanya menutupi mulut maka virus juga bisa masuk melalui hidung.

Yuk, Pakai masker. Lindungi dirimu dan Orang disekitarmu..