Blog

Pemkab Bogor Akan Tertibkan PKL yang penuhi Fly Over Pasar Cileungsi

Cibinong- Meningkatnya kasus penyebaran Covid-19 di Cileungsi membuat Bupati Ade Yasin terus malakukan penertiban dan penataan di sejumlah lokasi di sekitar Pasar Cilengsi Kabupaten Bogor. Salah satunya Fly Over Pasar Cileungsi. Menjamurnya PKL di Fly Over Pasar Cilengsi menarik perhatian Bupati Bogor tersebut dan ia berjanji akan segera menertibkan kembali rea tersebut.

"Iya, setiap waktu memang kita tertibkan. Karena memang itu bukan areanya (PKL) untuk berdagang. Iya terus menerus (PKL flyover Cileungsi akan ditertibkan)," Ungkap Ade di Cibinong City Mall (CCM), Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (7/6/2020)

Sebelumnya diberitakan, terjadi kerumunan massa di kolong flyover Pasar Cileungsi pada Jumat (5/6). Tak terlihat, baik pedagang maupun pembeli, yang menerapkan jaga jarak dalam proses transaksi jual-beli ini.

Banyakan PKL yang berjualan di area tersebut adalah pedagang sayuran dan buah-buahan. Merekapun kurang memperhatikan protocol kesehatan dengan kurangnya kesadaran tidak menggunakan masker saat beraktivitas. Tidak beda halnya dengan pengunjung, banyak dari merekapun kurang mematuhi peraturan yang telah ditetapkan. Tidak memakai masker dan adapun beberapanya memakai masker namun tidak dipakai secara baik dan benar. Padahal, seperti diketahui Pasar Cileungsi kini menjadi salah satu wilayah pusat penyebaran Covid-19.