Blog

Sekda Hadiri Rapid Test Ke 7 di Pasar Parung Kabupaten Bogor

Cibinong- Sekretaris Daerah (Sekda) Burhanudin menghadiri rapid test yang dilakukan di Pasar Parung Senin (6/7). Setelah sebelumnya rapid test dilakukan di Pasar Cileungsi, pasar Cibinong, Pasar Cisarua, Pasar Ciawi, Pasara Parung Panjang, Pasar Cikreteg, kini rapid test ke tujuh dilakukan di Pasar Parung.

Menurut Burhanudin, “Insya Allah seluruh pasar kita akan lakukan Rapid Test, saya sebagai ketua harian karena ketuanya ibu bupati dan para wakil ketuanya adalah forum pimpinan daerah mengatensi pasar menjadi salah satu prioritas dilakukan Rapid dan Swab. Karena diindikasi tempat-tempat kerumunan itu seperti di Stasiun Kereta Api, Bojonggede kita juga sudah, di Terminal-terminal dan juga di Pasar. Dan ini akan kita lakukan terus dengan gratis tanpa biaya.” Burhanudin juga menambahkan bahwa sebelumnya Kabupaten Bogor juga sebelumnya sudah dibantu BIN, BNPB dan KEMENHAN yakni Pasar Cibinong dan Pasar Ciawi.”

Menurutnya, adapun juga bentuk bantuan lain seperti masker dan lain sebagainya dari beberapa pihak dari Departemen, Lembaga, Gubernur serta masyarakat yang perduli terhadap Covid-19. Burhanudinpun mengungkapkan rasa terimakasinya mewakili Bupati Bogor Ade Yasin.

Sesuai dengan jadwal Rapid Test selanjutnya akan dilakukan di Pasar Pamijahan yakni pada selasa, 7 Juli 2020. Dan selanjutnya Rapid Test di Pasar Leuwiliang pada hari kamis. Targetnya, Kabupaten Bogor akan melakukan Rapid Test di 27 Pasar di Kabupaten Bogor yang menjadi prioritas dan program Kabupaten Bogor dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“250 Rapid Test termasuk 150 Tes SWAB langsung dilakukan di Pasar Parung Kabupaten Bogor. Bukan hanya pedagang, pengunjung dan pembeli juga menjadi prioritas utama dilakukan test, dan apabila memungkinkan para sopir angkot juga dipersilahkan melakukan test” tambahnya.