Blog

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke – 75 di Lapangan Tegar Beriman

Cibinong-Peringatan Hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75   yang bertemakan “Bogor bangkit, Indonesia Maju” Di selenggarakan di lapangan Tegar Beriman Kabupaten Bogor, meskipun peringatan kali ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya di akibatkan oleh wabah Pandemic Covid-19. Upacara kali ini dilaksanakan secara virtual. Namun demikian, pelaksaannya akan tetap menerapkan protokol kesehatan ( ProKes). Kemerdekaan ini diwarnai dengan keprihatinan akibat Covid-19 yang mempengaruhi ekonomi serta masalah sosial di indonesia.

Lima Pasukan Pengibar Berndera dari kalangan pelajar dengan langkah tegap mengibarkan Bendera Merah Putih diiringi lagu kebangsaan “Indonesia Raya”. Meskipun upacara Kemerdekan Republik Indonesia kali ini berbeda, namun kegiatan tersebut tetap dilaksanakan secara khidmat

Menariknya, pada tanggal 17 Agustus 2020 pukul 08.35 s/d 08.40 ( selama Lima menit ) segenap masyarakat Indonesia wajib menghentikan aktivitasnya sejenak, lalu berdiri tegak  saat lagu Indonesia Raya di kumandangkan dari jajaran TNI, POLRI, BPBD, SATPOL-PP, DISHUB, dan DAMKAR ikut serta dalam pelaksanaan tersebut.

Dalam Pidatonya, Bupati Kabupaten Bogor Ade Yasin  menyampaikan “Saat ini bagsa kita dihadapkan pada berbagai tentangan wabah Covid – 19 yang sampai saat ini masih kita perangi karna telah merubah landscape kehidupan sosial dan berdampak pada perlambatannya pertumbuhan ekonomi berkurangnya pendapatan daerah dan realokasi sebagian besar dana pemerintah untuk penanganan pandemi serta dampaknya” ujarnya.

Hingga di penghujung acara beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Bogor mendapatkan penghargaan dari presiden Joko Widodo termasuk Seketaris Daerah (SEKDA) Kabupaten Bogor, Burhanudin mendapatkan penghargaan Tanda Kehormatan 30 tahun. Penghargaan tersebut diberikan kepada seketaris daerah (SEKDA)  Burhanudin atas pengabdiannya terhadap Negara Republik Indonesia khususnya Kabupaten Bogor. (Fikri/Fauzan/Magang Radio)